Tanaman Bumper Akhirnya Menurunkan Harga Pulsa


Tanaman Bumper Akhirnya Menurunkan Harga Pulsa - Harga pulsa akhirnya mereda di India, dengan harga grosir menurun dari rekor tertinggi dekat. Cuaca yang menguntungkan yang mengarah ke panen bemper telah meningkatkan sentimen pasar dan harga telah berkurang lebih dari 25 persen dalam dua minggu terakhir.

Sumber mengatakan Harga Pulsa dalam eceran bahan pokok diperkirakan akan surut secara signifikan. Banyak faktor dari pengecer yang harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi ketika tarifnya tinggi. Sementara harga telah turun di pasar grosir. Kami berharap bahwa dalam beberapa minggu ke depan pasar ritel juga akan melihat dampaknya.

Tanaman Bumper Akhirnya Menurunkan Harga Pulsa

Hal ini merupakan produsen pulsa terbesar di dunia, tetapi masih harus mengimpor tiga hingga empat juta ton per tahun untuk memenuhi permintaan domestiknya yang terus meningkat. Negara ini menghasilkan 2,23 juta ton pulsa pada paruh pertama tahun fiskal 2015-16.

Tanaman baru dari beberapa varietas seperti moong juga telah mencapai pasar dan dijual dengan harga Rs 58 per kg. Dalam beberapa bulan ke depan, tanaman baru dari varietas lain juga akan mencapai yang mengarah pada penurunan harga lebih lanjut. Namun, harga arhar dal, yang meroket beberapa bulan lalu, turun menjadi Rs 75-85 per kg di pasar grosir Ibu Kota.

Namun, tingkat ritel masih berkisar sekitar Rs 150-160 per kg. Seorang pedagang eceran di pusat kota Delhi mengatakan banyak pedagang grosir telah mengisi pulsa dalam jumlah besar. Namun, mereka sudah mulai melepaskan saham setelah tren penurunan di pasar mengarah pada penurunan harga lebih lanjut. 

Pengecer yang memiliki stok lama dapat mengalami kerugian besar dan ini adalah alasan utama untuk perbedaan dalam harga eceran dan grosir. Harga telah turun ke Rs 150 a kg dari Rs 200 a kg di pasar ritel dan akan turun lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang.

Apakah Tanaman Bumper Dapat Menurunkan Harga Pulsa?
Karena cuaca buruk dan kekeringan, produksi pulsa di negara itu merosot menjadi sekitar 16-17 juta ton pada 2014-15 dan 2015-16 dengan persyaratan sekitar 23 juta ton. Sementara harga telah melewati batas Rs 200 atau kg di pasar ritel di seluruh negeri.

Prihatin dengan inflasi yang tinggi, pemerintah memprakarsai serangkaian langkah-langkah untuk meningkatkan pasokan pulsa, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang, termasuk mengumpulkan cadangan buffer dua juta ton serta cek pada penimbunan dan pemasaran pulsa hitam.

Pusat ini juga memberlakukan batasan stok pulsa yang dipegang oleh pengolah makanan berlisensi, importir, dan eksportir serta pengecer besar departemen. Dengan mengurangi biaya makanan yang sangat penting untuk dukungan rakyat pemerintah NDA dengan serangkaian pemilihan yang dijadwalkan di negara-negara utama pada tahun berikutnya.

Setiap kenaikan harga pulsa, kemungkinan akan memberikan peluang bagi partai-partai oposisi untuk mengkritik pemerintahan Narendra Modi, yang berulang kali mereka sebut "anti-miskin".

Menurut pejabat kementerian urusan konsumen, pemerintah telah membangun cadangan penyangga sekitar dua juta ton melalui pembelian dan impor domestik dan telah meminta negara untuk membeli dengan harga subsidi dari cadangan.

Namun, seorang pejabat senior mengatakan, bahwa hanya beberapa negara termasuk Negara, Andhra Pradesh, Tamil Nadu, dan Telangana yang dapat menunjukkan minat. Itulah yang dapat kami jelaskan mengenai menurunnya Harga Pulsa, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.