Tips Memilih Pasta Gigi Closeup yang Baik untuk Gigi


Tips Memilih Pasta Gigi Closeup yang Baik untuk Gigi - Menyikat gigi adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan setiap hari untuk menjaga gigi tetap bersih dan sehat, serta bebas dari pertumbuhan bakteri. Dalam menyikat gigi, memilih pasta gigi perlu dipertimbangkan.

Ini penting agar efektivitas pasta gigi Closeup dalam membersihkan gigi dan mulut optimal, sesuai dengan kebutuhan Anda. Lantas, bagaimana tips memilih pasta gigi yang tepat?

Tips Memilih Pasta Gigi Closeup yang Baik untuk Gigi

Fungsi pasta gigi
Kegiatan menyikat gigi tidak lepas dari 2 (dua) elemen utama, yaitu sikat gigi dan pasta gigi closeup. Berbicara tentang pasta gigi, ada beberapa fungsi pasta gigi, mulai dari memberantas bakteri di gigi dan mulut, menghilangkan plak gigi, menghilangkan bau mulut, hingga remineralisasi gigi.

Tips Memilih Pasta Gigi yang Sesuai dengan Gigi
Memilih pasta gigi closeup yang baik dan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi gigi kita perlu dilakukan. Karena, memilih pasta gigi yang tidak cocok dikhawatirkan tidak berdampak signifikan pada kesehatan gigi Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih pasta gigi yang baik untuk perhatian Anda :

Perhatikan Bahan Pasta Gigi Aktif
Pasta gigi dibuat dari sejumlah bahan aktif, di mana bahan ini memiliki peran masing-masing dalam merawat kesehatan gigi.

Bagaimana Tips Memilih Pasta Gigi Closeup yang Baik untuk Gigi?

Bahan abrasif, adalah bahan dalam pasta gigi yang fungsinya untuk menghilangkan noda dan plak pada gigi, juga mengeluarkan bakteri dari sisa makanan. Bahan-bahan komposisi pasta gigi yang abrasif adalah silikat dan kalsium karbonat

Fluoride, adalah bahan yang fungsinya untuk mencegah gigi berlubang. Pada anak balita, sebaiknya hindari memilih pasta gigi dengan fluoride karena berpotensi membuat gigi menjadi rapuh

Humectant, adalah bahan yang fungsinya untuk menjaga tekstur pasta gigi agar tidak cepat kering
Perasa buatan, adalah bahan untuk memberikan rasa rasa pasta gigi. Pasta gigi khusus untuk anak-anak biasanya memiliki rasa buah, sedangkan pasta gigi dewasa umumnya minty

Pilih Pasta Gigi dengan Fluoride
Seperti yang telah disebutkan, fluoride adalah bahan aktif dalam pasta gigi closeup yang berfungsi mencegah kerusakan gigi, termasuk gigi berlubang. Fluoride, menurut sejumlah penelitian, telah terbukti efektif dalam mengurangi prevalensi karies, dan bahkan efektif dalam membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan plak pada gigi.

Pilih Pasta Gigi Tartar
Tips memilih pasta gigi yang baik selanjutnya adalah, pilih jenis pasta gigi tartar. Fungsi utama pasta gigi ini adalah untuk menghilangkan lapisan plak yang ada di permukaan gigi.

Manfaat pasta gigi tartar dihasilkan oleh komposisi bahan aktif seperti seng nitrat, triclosan, dan pirofosfat.

Pilih Pasta Gigi dengan Sedikit Deterjen
Memilih pasta gigi closeup yang baik harus memperhatikan tingkat deterjen di dalamnya. Pasta gigi yang baik adalah pasta gigi dengan sedikit kandungan deterjen.

Karena deterjen yang berfungsi menghasilkan busa ini jika memiliki kadar yang cukup tinggi justru menyebabkan sariawan.

Pilih Pasta Gigi Menurut Gigi
Cara memilih pasta gigi sesuai dengan gigi Anda adalah dengan terlebih dahulu memastikan kondisi gigi Anda. Misalnya, gigi Anda tergolong sensitif sehingga mudah sakit. Anda dapat memilih pasta gigi khusus untuk gigi sensitif untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi Anda.

Jangan Percaya Terlalu Banyak Pasta Gigi Pemutih
Seringkali kita menemukan produk pasta gigi yang diformulasikan untuk memutihkan gigi. Kiat memilih pasta gigi Closeup yang baik adalah jangan hanya percaya pada klaim produsen pasta gigi tentang produk tersebut.